Arab Saudi Sebut Ikhwanul Muslimin Kelompok Terkeji Di Tengah Umat Islam

0
182

Riyadh, LiputanIslam.com – Menteri Urusan Islam Arab Saudi Syeikh Abdul Latif bin Abdul Aziz Al-Sheikh menyatakan bahwa Ikhwanul Muslimin (IM) merupakan salah satu kelompok “terkeji dan paling berbahaya” di tengah umat Islam.

Al-Sheikh mengatakan bahwa IM mulai “menggerogoti” tubuh uma Islam dengan skala keburukan yang bahkan juga menjangkan umat-umat non-Muslim.  Karena itu dia menyerukan apa yang disebutnya “pembongkaran metode mereka, penelanjangan rencana mereka, dan penyingkapan aib mereka demi menyelamatkan putra dan putri kita serta semua anggota masyarakat dari kejahatan kelompok sesat ini.”

Ditanya mengenai pengaruh IM di mimbar-mimbar dakwah Saudi, al-Syeikh mengatakan bahwa “ada tindakan-tindakan keliru yang bersifat personal, bukan di semua mimbar,” dan menekankan fenomena ini sudah teratasi.

Pada Kamis lalu (2/5/2019) Menteri Urusan Islam Saudi menutup “Forum Kantor-Kantor Koperasi” di kawasan timur negara ini dengan tema “Kewajiban Kantor-Kantor Koperasi Mewujudkan Visi Kerajaan 2030 dan Melindungi Masyarakat Dari Faham Kelompok-Kelompok Terlarang Teroris” yang merupakan forum dakwah terbesar yang dihadiri oleh lebih dari 500 ulama, pemikir, dan da’i. (mm/raialyoum)  

DISKUSI: