Ansarullah Yaman Umumkan Serangannya terhadap “Instalasi Vital Saudi”

0
83

Sanaa, LiputanIslam.com –  Kelompok pejuang Ansarullah (Houthi) di Yaman  mengumumkan bahwa pihaknya telah melancarkan “operasi militer besar-besaran” yang mengerahkan tujuh unit pesawat nirawak dengan sasaran “instalasi vital Saudi”.

“Operasi militer besar-besaran ini merupakan tanggapan terhadap agresi dan blokade yang berkelanjutan terhadap bangsa kami,” ungkap Ansarullah melalui saluran  TV Al-Masirah Selasa (14/5/2019).

Arab Saudi, pengekspor minyak terbesar di dunia, memimpin aliansi militer ke Yaman dengan dalih memerangi milisi Ansarullah dan memulihkan pemerintahan presiden pelarian Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi.

Laman  Al-Masirah mengutip pernyataan komandan Ansarullah Ibrahim al-Obeidi bahwa sebanyak tujuh unit pesawat nirawak  telah melancarkan serangan terhadap fasilitas vital Saudi.

“Operasi militer besar ini dilakukan sebagai tanggapan atas agresi dan blokade terus-menerus terhadap bangsa kami,” ungkap al-Obeidi.

Dia menambahkan,”Kami siap untuk melakukan lebih banyak serangan tersendiri dan sengit jika agresi dan blokade zalim masih berlanjut.”

Ansarullah melancarkan serangan rudal dan pesawat nirawak terhadap Arab Saudi yang memimpin aliansi pasukan yang sudah hampir empat tahun menginvasi Yaman.

Dalam beberapa hari terakhir, pasukan  Saudi meningkatkan serangan berat ke beberapa daerah di Hodeidah hingga menyebabkan kerusakan pada properti publik dan pribadi, serta terus melanggar gencatan senjata yang diberlakukan di provinsi ini. (mm/raialyoum/alalam)

DISKUSI: