Sanaa, LiputanIslam.com –  Kelompok pejuang Ansarullah di Yaman mengancam akan menggempur wilayah Uni Emirat Arab (UEA) yang, menurut mereka, lebih rapuh daripada Arab Saudi.

Ancaman itu dinyatakan oleh anggota biro politik Ansarullah Mohammad Al-Bukhaiti dalam wawancara dengan saluran TV Al-Mayadeen yang berbasis di Libanon, Kamis (26/9/2019), sembari memastikan bahwa segala sesuatu sudah siap untuk pelaksanaan operasi serangan itu, “tapi keputusannya sekarang masih dibekukan.”

Dia mengingatkan bahwa peningkatan ketegangan oleh negara-negara agresor akan mendapat reaksi besar, dan dalam hal ini UEA “tak akan sanggup menanggung serangan ke kedalaman wilayahnya” jika terjadi eskalasi.

“Kami memperingatkan Emirat agar menghindari esklasi, karena wilayahnya yang notabene lebih rentan akan menjadi sasaran serangan. Kesempatan yang telah diberikan kepada mereka terbatas,” tegasnya.

Baca: Pimpinan Houthi Yaman Bersumpah Akan Beri Serangan Mematikan ke Saudi

Mohammad Al-Bukhaiti menekankan bahwa Emirat harus menarik keluar pasukannya dari provinsi-provinsi di Yaman selatan dan kawasan pesisir Yaman.

Menurutnya, negara-negara yang menyerang Yaman menggunakan kapal dan pelabuhan sipil sebagai sarana untuk mencapai tujuan-tujuan militer sehingga mengancam keamanan pelayaran.

Baca: Rouhani di PBB: Keamanan Saudi Bergantung pada Penghentian Perang di Yaman

Di bagian akhir wawancara dia menyatakan bahwa negara-negara agresor berusaha memukul mundur Iran, Hamas, Hizbullah, dan Ansarullah dari garis perjuangan mereka membela Palestina. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*