Angkatan Bersenjata Iran Bersiap Hadapi Serangan Di Malam Hari

0
101

Teheran, LiputanIslam.com – Komandan Umum Angkatan Bersenjata Iran Brigjen Abdolrahim Mousavi menyerukan kepada segenap korpsnya untuk bersiaga perang dan bersiap menghadapi serangan di malam hari.

“Seluruh pasukan dan korps kita harus berkesiapan pada level tertinggi seakan sedang mengalami sedangan di malam hari, dan harus selalu berlatih permainan perang,” ujarnya pada Forum ke-12 Para Komandan Unit-Unit Utama dan Independen Angkatan Darat Iran, Rabu (1/5/2019).

Dia melanjutkan, “Ancaman musuh sekarang serius, dan tentu ancaman ini pada awalnya tidak akan berkenaan dengan darat. Meski demikian, Angkatan Darat harus menjaga kesiapannya, mengingat hal ini merupakan poros semua operasi.”

Seruan ini dikemukakan setelah Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Sayyid Ali Khamenei di hari yang sama juga menyerukan kepada kepada pasukan negaranya untuk memperlihatkan kekuatan militernya di depan musuh.

“Musuh tidak mengungkap kesiapan militer untuk perang, tapi bangsa Iran hendaknya memperlihatkan kemampuan perangnya,” ujar Ayatullah Khamenei.

Pada forum yang sama, Komandan Markas Besar Khatamul Anbiya’ pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Brigjen Gholam Ali Rashid memperingatkan bahwa jika terjadi perang di kawasan Teluk Persia maka semua negara regional akan menanggung dampaknya.

Retorika militer Iran meningkat tajam ketika negara republik Islam ini mendapat tekanan keras dari Amerika Serikat (AS) yang menerapkan sanksi keras terhadapnya, termasuk di sektor perminyakan, sembari menuding Iran sebagai negara kekuatan terbesar di dunia yang mensponsoriterorisme dan mengacaukan stabilitas Timteng.

Tindakan AS ini mendapat dukungan dari negara-negara sekutunya di Timur Tengah, terutama Arab Saudi dan Israel. (mm/raialyoum)

DISKUSI: