45 Teroris Jabhat Al-Nusra Tewas Digempur AU Rusia di Suriah

0
29

Damaskus, LiputanIslam.com  Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah mengumumkan bahwa Angkatan Udara (AU) Rusia melancarkan serangan udara terhadap kelompok teroris Jabhat Al-Nusra di provinsi Idlib Suriah, hingga menewaskan puluhan teroris.

Wakil Kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia Oleg Yegorov, Ahad (18/9), menyebutkan bahwa AU Rusia melancarkan serangan udara masif terhadap pangkalan Jabhat Al-Nusra di area pemukiman Ish Sheikh Yusef, provinsi Idlib, dan menewaskan 45 teroris, termasuk beberapa komandannya.

“Akibat serangan itu, sebuah depot senjata dan dua gudang aset material dihancurkan, dan lebih dari 45 gerilyawan tereliminasi, termasuk komandan lapangan Bilal Saeed dan Abu Dujana al-Diri,” ungkap Yegorov dalam sebuah pernyataan.

Dia menjelaskan bahwa puluhan teroris yang tewas itu terlibat dalam serangan terhadap personel militer dan sipil Suriah di zona de-eskalasi Idlib dan dalam penyiapan aksi sabotase dan teror di wilayah yang dikendalikan oleh pemerintah Suriah. .

“Sepanjang hari kemarin, lima serangan tercatat di zona de-eskalasi Idlib dari posisi Jabhat Al-Nusra, tiga serangan di provinsi Aleppo, dan dua serangan di provinsi Latakia,” lanjutnya.

Pada 12 September, Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah mengumumkan bahwa militan Jabhat al-Nusra melakukan tiga operasi pemboman di wilayah de-eskalasi Idlib.

Pada 9 September, Oleg Yegorov, mengumumkan pembasmian lebih dari 20 anggota Jabhat Al-Nusra yang bertanggung jawab mempersiapkan dan mendanai kawanan bersenjata.

Pada 8 September, Yegorov mengumumkan bahwa AU Rusia pada hari itu membom sebuah kamp militan di daerah Sheikh Yusef di kota Idlib, Suriah, hingga menewaskan lebih dari 120 militan. (mm/almayadeen)

Baca juga:

Pasukan Udara Suriah dan Rusia Gempur Basis Pelatihan Kawanan Teroris di Idblib

Pangkalan Militer AS di Suriah Timur Diguncang Ledakan Besar

DISKUSI: