29 Orang Palestina Gugur dan 300-an Terluka Pada Bulan Lalu

0
82

Ramallah, LiputanIslam.com –   Kantor Humas Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) menyatakan bahwa sebanyak 29 orang Palestina gugur syahid dan 312 lainnya terluka akibat serangan pasukan Zionis Israel pada bulan Mei lalu.

Disebutkan bahwa 27 dari 28 syuhada itu gugur akibat serangan udara Israel ke Jalur Gaza, dan di antaranya terdapat satu anggota tim penyelamat, empat wanita yang dua di antaranya hamil, dan empat anak kecil.  Dua syuhada lainnya gugur di Tepi Barat ditembak pasukan Israel yang mencari warga Palestina pelaku penikaman.

Baca: Israel Lakukan 84 Pelanggaran Terhadap Jurnalis Selama Mei

Pasukan Israel juga melukai 312 warga Palestina di Jalur Gaza serta menangkap 370 orang Palestina yang beberapa di antaranya anak kecil serta empat orang wanita.

Lebih jauh, Israel menerapkan tahanan rumah pada puluhan warga Palestina di kota Quds (Yerussalem) serta meminta uang tebusan untuk pembebasan mereka.

Baca: Hari Libur Yahudi, Israel Tutup Pelintasan Gaza

PLO juga melaporkan eskalasi pembangunan permukiman Zionis dengan menyebutkan bahwa Kementerian Perumahan Israel telah mempertimbangkan pembangunan 805 unit rumah baru di Quds.

Mengenai kerusakan akibat serangan Israel pada Mei lalu, PLO mencatat bahwa 100 rumah dan tempat usaha hancur secara total, dan 700 rumah serta tiga sekolah rusak. (mm/fars)

DISKUSI: