110 Anggota Taliban Dikabarkan Tewas di Afghanistan

0
144

Kabul, LiputanIslam.com –   Sebanyak 110 anggota kelompok militan Taliban dilaporkan tewas dalam kelanjutan operasi militer Afghanistan di berbagai bagian negara ini.

Media Afghanistan TOLO News mengutip pernyataan Divisi Operasi Khusus Tentara Afghanistan, Senin (5/4), bahwa dalam 24 jam terakhir sebanyak 110 anggota Taliban tewas dan 81 lainnya terluka di

di provinsi Ghazni, Nangarhar, Zabul, Herat, Kunduz, Baghlan dan Kandahar di Afghanistan.

Disebutkan bahwa dalam operasi militer itu sejumlah besar senjata dan amunisi Taliban dihancurkan dan sekira 90 sepeda motor mereka disita oleh tentara.

Bentrokan berlanjut di berbagai bagian Afghanistan saat kedua belah pihak mempersiapkan diri untuk KTT Perdamaian Turki dan sedang menyusun rencana untuk masa depan politik Afghanistan.

Dalam hal ini, menurut dokumen yang diberikan kepada Reuters, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani akan mengusulkan rencana tiga tahap sebagai “peta jalan perdamaian” pada KTT Turki berikutnya.

Menurut dokumen tersebut, Ashraf Ghani bermaksud mencapai kesepakatan dan gencatan senjata permanen dengan Taliban sebelum pemilu di Afghanistan. (mm/mna)

 

 

DISKUSI: