Teroris Suriah Kembali Rencanakan Serangan Kimia Palsu

0
122

Damaskus,LiputanIslam.com-Kantor berita RIA Novosti mengabarkan, Staf Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah, Yevegny Gerasimov mengatakan bahwa Jabhat al-Nusra tengah bersiap untuk melakukan aksi provokatif dengan menggunakan senjata kimia di Idlib.

Menurutnya, kelompok teroris ini telah membawa kontainer-kontainer berisi bahan beracun ke Provinsi Idlib. Mereka berencana untuk menjadikan Tentara Suriah sebagai kambing hitam atas serangan kimia yang dilakukan mereka sendiri.

“Berdasarkan informasi yang diperoleh Pusat Rekonsiliasi Rusia dari warga lokal, teroris Jabhat al-Nusra telah memindahkan kontainer-kontainer berisi bahan beracun ke kota-kota Akhsim dan Balshun di Provinsi Idlib. Para teroris berniat melakukan aksi provokatif demi memfitnah pasukan Pemerintah Suriah menargetkan warga sipil dengan senjata kimia,” tutur Gerasimov dalam konferensi pers pada hari Kamis kemarin.

“Selama satu hari lalu di kawasan demiliterisasi Idlib, tercatat 6 serangan artileri dari basis-basis teroris Jabhat al-Nusra. Tiga kali di Provinsi Idlib, dua kali ke Provinsi Aleppo, dan satu kali di Provinsi Latakia,”imbuhnya.

Sabtu malam lalu, Gerasimov juga mengabarkan 5 serangan artileri yang dilakukan Jabhat al-Nusra ke kawasan demiliterisasi Idlib.

Sebelum ini, Unit Pengintai Tentara Suriah telah melacak sebuah kelompok bersenjata, yang berusaha merangsek ke arah pangkalan militer di garis temu di sekitar kota Saraqib di dekat Idlib selatan. Pertempuran hebat pun terjadi antara Tentara Suriah dan anasir teroris tersebut.

Dalam wawancara dengan kantor berita Sputnik, sebuah sumber di lapangan mengabarkan bahwa 5 teroris tewas dan lebih dari 20 lainnya terluka dalam pertempuran dengan Tentara Suriah tersebut. (af/fars)

DISKUSI: