Tentara Yaman Selangkah Lagi Bebaskan Ma’rib

0
141

Sanaa, LiputanIslam.com-Sumber-sumber Yaman pada hari Kamis 10 Desember kemarin mengabarkan, Tentara dan Komite Rakyat Yaman terus merangsek mendekati kota Ma’rib.

Dikutip Fars dari al-Khabar al-Yamani, dalam sejumlah pertempuran sengit antara Pasukan Sanaa dan Pasukan Mansour Hadi di Ma’rib, Tentara Yaman sukses mengambil alih mayoritas titik di sekitar provinsi tersebut. Kini Tentara Yaman kian dekat ke titik terakhir yang ditempati Pasukan Hadi dan Koalisi Saudi di Ma’rib.

Menurut laporan ini, Tentara Yaman melancarkan serangan besar ke basis terpenting Koalisi Saudi di kawasan pemisah antara Jabal Murad dan Ma’rib, dan berhasil merebut basis-basis Pemerintahan Hadi di daerah tersebut.

Sumber-sumber militer di Ma’rib melaporkan, Tentara Yaman juga telah mengambil alih basis-basis Koalisi Saudi di Haydar Al Ahmad dan Rahum melalui sebuah operasi militer besar.

Diprediksi bahwa Tentara Yaman akan menggunakan kawasan-kawasan ini untuk melancarkan serangan lain ke pusat-pusat Pemerintahan Hadi di Ma’rib dan merebut provinsi kaya minyak itu. Ma’rib adalah provinsi yang digunakan Koalisi Saudi untuk menyerang Tentara Yaman dan melancarkan serangan rudal ke basis-basis mereka.

Kendati jet-jet Koalisi Saudi berupaya menghalangi pergerakan maju Tentara Yaman, namun mereka tetap berhasil menduduki basis-basis musuh dan menyita perangkat militer milik Koalisi. (af/fars)

Baca Juga:

15 Tawanan Yaman Dibebaskan dari Cengkeraman Milisi Pro-Mansour Hadi

Pasukan Yaman Gempur Lagi Saudi dengan Drone

DISKUSI: