Tentara Israel Serang Aksi Demo Mingguan Palestina di Tepi Barat

0
108

Aksi anti-pemukiman di Kafr Qaddum. (Photo: via Twitter)

Tepi Barat, LiputanIslam.com–Puluhan demostran Palestina kembali menjadi target serangan gas air mata oleh tentara Israel dalam aksi demo mingguan melawan pemukiman Yahudi ilegal pada hari Jumat (11/12) di desa Kafr Qaddum, Tepi Barat.

Tokoh yang memimpin  gerakan perlawanan di desa itu, Morad Shtewi, mengatakan kepada WAFA bahwa tentara Israel menggerebek desa, menaiki atap beberapa rumah, dan menembakkan peluru berlapis karet dan gas air mata ke para demonstran.

Akibat serangan gas air mata, beberapa orang tumbang lemas dan segera dirawat di tempat oleh petugas medis yang berjaga.

Selama bertahun-tahun, penduduk desa Kafr Qaddum dan desa-desa tetangga telah melakukan protes setiap hari Jumat melawan pemukiman ilegal Israel. Mereka menyerukan kepada otoritas Israel untuk membuka kembali jalan utama desa yang telah ditutup sejak 2002.

Sebanyak 500.000 hingga 600.000 orang Israel tinggal di permukiman khusus Yahudi di seluruh Yerusalem Timur dan Tepi Barat meskipun telah melanggar hukum internasional. (ra/PC)

DISKUSI: