Tentara Israel Lukai 10 Demonstran Palestina di Tepi Barat

0
86

Tepi Barat, LiputanIslam.com—Tentara Israel melukai setidaknya sepuluh warga Palestina dalam aksi protes mingguan pada Jumat (19/6) melawan pemukiman ilegal Israel.

Aksi protes ini biasa dilakukan setiap hari Jumat di desa Kafr Qaddum, Tepi Barat utara.

Koordinator perlawanan rakyat di desa Kafr Qaddum, Morad Shtewi, mengatakan kepada kantor berita WAFA bahwa tentara Israel menyerang para demonstran dengan tembakan peluru karet dan gas air mata. Akibatnya, sepuluh orang terluka oleh tembakan, sisanya menderita lemas karena menghirup gas.

Dua yang terluka akibat tembakan telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut. Sementara, sisanya dirawat di tempat kejadian oleh petugas medis setempat.

Selama bertahun-tahun, penduduk desa Kafr Qaddum dan desa tetangga lainnya telah menggelar aksi protes setiap hari Jumat melawan pemukiman ilegal Israel. Mereka menyerukan rezim Israel agar membuka kembali jalan utama desa yang telah ditutup oleh Israel sejak tahun 2002.

Di bawah hukum internasional, pemukiman Yahudi yang dibangun di wilayah pendudukan Palestina adalah bentuk pelanggaran dan dikategorikan sebagai ilegal. (ra/palestinechronicle)

DISKUSI: