Tentara Israel Dipusingkan Ledakan di Quds dan Penculikan Jasad di Jenin

0
134

TelAviv,LiputanIslam.com-Jubir Tentara Israel, Avichai Adraee pada Rabu malam (23/11)mengumumkan bahwa Kepala Staf Umum Tentara Israel, Aviv Kochavi akan kembali ke Israel dari AS pada Kamis hari ini, menyusul sejumlah aksi perlawanan dari pejuang Palestina di Quds dan Jenin.

Media-media Palestina pada Rabu kemarin memberitakan, sebuah kelompok pejuang Palestina di kamp pengungsi Jenin telah menculik jasad seorang Zionis dari sebuah rumah sakit di utara Tepi Barat. Kelompok ini akan menyatakan, mereka akan menukar jasad tersebut dengan pembebasan sejumlah tawanan Palestina.

Di hari yang sama, media-media Ibrani memberitakan terjadinya 2 ledakan di Quds pada pagi kemarin, yang menewaskan satu orang dan melukai lebih dari 20 orang.

PM Israel, Yair Lapid dikabarkan mengadakan rapat darurat untuk membahas situasi keamanan dengan para petinggi instansi-instansi Rezim Zionis.

Menteri Perang, Benny Gantz bersama Wakil Ketua Staf Tentara dan petinggi Divisi Operasi, Intelijen, Divisi Politik-Keamanan di Kementerian Perang dan Koordinator Operasi Polisi juga diundang dalam rapat tersebut.

Stasiun televisi KAN pada Rabu malam mengakui ketidakmampuan Tel Aviv melacak pelaku operasi di Quds. KAN melaporkan, belum jelas siapa pelaku peledakan hari ini dan afiliasinya dengan kelompok yang mana.

Televisi Israel ini mengabarkan, jumlah orang Zionis yang luka-luka dalam ledakan di Quds bertambah menjadi 47 orang. Sedangkan 23 dari mereka masih dirawat di rumah sakit dan 3 orang lainnya dalam keadaan kritis. (af/fars)

DISKUSI: