Tentara Irak Hancurkan 46 Gua Milik ISIS dan Tewaskan 19 Teroris di Nineveh

0
85

Baghdad, LiputanIslam.com-Juru Bicara Angkatan Bersenjata Irak mengumumkan, Pasukan Antiterorisme Irak telah menghancurkan gua-gua milik ISIS di Nineveh. Menurut Yahya Rasul, dalam operasi yang dibarengi 26 serangan udara tersebut, sejumlah elemen ISIS juga tewas di selatan kota Makhmur.

Dalam statemennya, Rasul mengatakan,”Atas instruksi Panglima Besar Angkatan Bersenjata dan dengan koordinasi Komandan Operasi Gabungan, Angkatan Udara, dan Koalisi Internasional, sejumlah misi khusus telah dilaksanakan di beberapa kawasan. Dalam misi-misi ini, Angkatan Udara telah mendapat informasi akurat terkait keberadaan elemen-elemen ISIS dan tempat persembunyian mereka.”

Dilansir Baghdad al-Youm, Rasul menambahkan,”Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebanyak 26 serangan udara telah dilancarkan hari ini. Serangan-serangan ini telah menghancurkan 46 gua dan menewaskan 19 anggota ISIS di ketinggian Qurrah Jaugh kota Makhmur. Pasukan Antiterorisme juga sukses menangkap dua anggota ISIS di kawasan Fallujah di Provinsi al-Anbar.”

Menurut Rasul, Pasukan Antiterorisme juga telah menghancurkan 3 markas ISIS di kawasan Hauran, al-Anbar.

Dalam beberapa pekan terakhir, Tentara Irak meningkatkan intesitas operasi militernya untuk menumpas sisa-sisa ISIS. (af/alalam)

Baca Juga:

Angkatan Bersenjata Irak: Kami Tak Butuh Pasukan Asing untuk Hadapi ISIS

Sumber Irak: Hukuman Mati atas 3 Ribu Anggota ISIS Belum Dilaksanakan

DISKUSI:
SHARE THIS: