Televisi Israel: Kemampuan Pasukan Laut Hamas Terus Meningkat

0
48

TelAviv,LiputanIslam.com-Kanal 12 televisi Israel pada hari Senin (29/6) memublikasikan laporan tentang pasukan laut Brigade Izzudin Qassam (sayap militer Hamas). Media Israel ini menyatakan, Tentara Rezim Zionis tengah bersiap untuk menghadapi pasukan komando laut Hamas ini.

“Serdadu Hamas baru-baru ini memfokuskan upaya mereka dalam pertempuran di laut,”lapor Kanal 12, seperti dikutip kantor berita SAFA.

Jurnalis Kanal 12 mengatakan, Hamas telah memperkuat kemampuan Unit Komando Lautnya dengan berbagai perangkat berkualitas dan modern.

Dia melaporkan, Angkatan Laut Israel telah memasang alat-alat pendeteksi khusus di dekat pesisir utara Jalur Gaza. Tujuannya adalah mengetahui segala upaya penyusupan yang mungkin dilakukan pejuang Palestina.

Kanal 12 memaparkan, selain mengembangkan pesawat nirawak dan perangkat perang lain, Hamas memberikan perhatian khusus untuk sektor operasi komando melalui laut.

Tentara Israel dikabarkan telah menyiapkan diri untuk menghadapi berbagai skenario penyerangan dari jalur laut. Jurnalis Kanal 12 menyatakan, Izzudin Qassam baru-baru ini telah memperoleh piranti modern untuk berenang dan selainnya.

Dalam perang terakhir Rezim Zionis dengan pejuang Gaza pada musim panas 2014, Izzudin Qassam untuk kali pertama memamerkan Unit Pasukan Katak mereka.

Pasukan Katak Hamas pada tanggal 9 Juli 2014 sukses menyusup ke pangkalan militer Israel di Zikim melalui jalur laut. (af/fars)

Baca Juga:

Hamas: Aneksasi Tepi Barat Akan Menjadi Deklarasi Perang’

Jenderal Iran Datangi Suriah, Israel Lancarkan Serangan

 

DISKUSI:
SHARE THIS: