Tanggapi Pompeo, Badan Nuklir Iran: Kabar-kabar Gembira akan Datang

0
91

Teheran,LiputanIslam.com-Keputusan Menlu AS Mike Pompeo yang mencantumkan nama dua ilmuwan nuklir Iran di daftar sanksi baru ditanggapi Badan Energi Nuklir Iran.

Dalam tweet yang ditujukan kepada Pompeo, Badan Energi Nuklir Iran menyatakan,”Para pengambil keputusan di Gedung Putih telah memasukkan nama dua ilmuwan industri nuklir Iran di daftar baru sanksi. Ini menunjukkan kelanjutan sikap permusuhan Pemerintah AS dalam konfrontasi irasional dengan para pejuang kemuliaan dan kejayaan Republik Islam Iran.

“Tindakan semacam ini tak akan mengurangi tekad kuat para pemuda negeri ini dalam mewujudkan tujuan mulia pemerintahan Islam.

“Kami justru akan memanfaatkan peluang ini. Sekali lagi, kami mengumumkan kepada para musuh Republik Islam Iran bahwa satu-satunya buah dari konfrontasi yang berlawanan dengan prinsip dan hukum internasional ini adalah menguatnya spirit para periset Iran dan melemahnya posisi musuh Iran di kancah dunia.

“Kabar-kabar gembira dari industri nuklir Republik Islam Iran akan segera tiba.”

Pada hari Kamis (28/5) lalu, Pompeo mengumumkan akan mengakhiri kelonggaran kerjasama damai nuklir Iran dalam 60 hari ke depan.

Menlu AS juga mencantumkan dua ilmuwan nuklir Iran, Majid Aghai dan Amjad Sazgar, dalam daftar sanksi baru AS. (af/alalam)

Baca Juga:

Pemimpin Besar Iran Serukan Genjot Produksi untuk Melawan Sanksi AS

Israel dan AS Berencana Meledakkan Fasilitas Nuklir Iran

DISKUSI: