Tanggapi Isu Peretasan, Iran: Israel Gemar Menebar Fitnah

0
95

Teheran,LiputanIslam.com-Iran, melalui juru bicara kementerian luar negerinya, bereaksi terhadap tuduhan peretasan telepon genggam sejumlah petinggi Israel. Bahram Qassemi mengatakan, para petinggi Rezim Zionis sudah lama biasa menyebar fitnah dan rumor atas Teheran.

“Rezim ini (Israel) dan para pejabat AS sangat dengki dan benci kepada Iran. Mereka senantiasa menyebarkan Iranophobia. Meminjam ungkapan mereka sendiri, AS dan Israel berupaya ‘menekan Iran dengan berbagai cara.’

“Mereka mengincar sejumlah tujuan khusus dalam perang urat saraf ini. Mereka membuat-buat berbagai statemen ngawur untuk menciptakan perang urat saraf, yang sudah gagal sejak awalnya,”tandas Qassemi.

Menurutnya, selain memproduksi kebohongan, AS dan Israel juga menggunakan sarana propaganda untuk mengaitkan peristiwa apa pun di dunia dengan Iran.

“Benar bahwa orang-orang Iran memiliki skill mumpuni di berbagai bidang teknologi, berkat para pemuda mereka. Namun itu hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, serta meningkatkan level keilmuan negeri ini, juga memutus ketergantungan ilmiah dan teknologi kepada pihan lain,”lanjut Qassemi.

Qassemi juga menepis peran Teheran dalam peretasan sistem parlemen Australia. Dia berpendapat, tuduhan ini juga bagian dari psy war yang dilancarkan untuk menggoyahkan skill teknologi Iran.

“Musuh berusaha mengesankan skill Iran ini sebagai ancaman bagi dunia. Tujuannya adalah menghambat perkembangan Iran dalam bidang ini. Namun, ini adalah ilusi, yang seperti biasanya, tak akan pernah terwujud dan hanya membuat mereka semakin marah,”tutupnya. (af/alalam)

DISKUSI: