Tahun 2019, Ekspor Senjata Israel Capai $7,2 Miliar

0
28

Tel Aviv, LiputanIslam.com—Menteri Pertahanan Israel mengumumkan pada Senin (22/6) bahwa penjualan senjata Israel ke luar negeri mencapai harga $7,2 miliar selama tahun 2019.

“Terlepas dari tantangan dan persaingan internasional yang ketat, kami telah berhasil menjadikan Israel salah satu 10 eksportir keamanan top dunia dengan pangsa pasar lebih dari $7 miliar,” kata kepala divisi kerja sama ekspor dan pertahanan kementerian, Yair Kulas.

Menurut laporan kementerian yang dikutip oleh Jerusalem Post, 41 persen ekspor senjata berlabuh ke Asia Pasifik, 26 persen ke Eropa, 25 persen ke Amerika Utara, empat persen ke Afrika dan 4 persen ke Amerika Latin.

Kementerian mengekspor berbagai jenis senjata dan sistem pertahanan seperti radar dan sistem perang elektronik, rudal dan sistem pertahanan udara, drone dan UAV, stasiun dan peluncur senjata.

Dalam beberapa tahun terakhir, Israel dituding menjual senjata kepada rezim-rezim yang melakukan pelanggaran hak asasi manusia seperti Myanmar. (ra/palestinechronicles)

DISKUSI:
SHARE THIS: