Syekh Sabri: Apa yang Terjadi di Masjid Aqsa Sangat Berbahaya

0
241

Quds,LiputanIslam.com-Ketua Dewan Tinggi Islam di Quds, Syekh Ikrimah Sabri mengatakan, Tentara Israel telah mempersekusi para jemaat iktikaf di Masjid Aqsa dan mengubah tempat suci itu menjadi kamp militer.

“Apa yang terjadi hari ini (Selasa) sangat berbahaya. Rezim Penjajah berusaha memaksakan kehendaknya dengan jalan kekerasan,”kata Syekh Sabri.

Ia menegaskan, warga Quds jangan sampai dibiarkan sendirian untuk membela Masjid Aqsa.

Syekh Sabri menekankan pentingnya tindakan negara-negara Arab dan Islam untuk melindungi Masjid Aqsa di hadapan Rezim Zionis. Ia juga meminta dari jemaat yang hadir di Masjid agar tidak menyerah dan memperbanyak jumlah mereka demi menghadang serbuan para pemukim Zionis.

Puluhan pemukim Zionis pada hari Selasa (27/9) kembali menyerbu Masjid Aqsa. Mereka menerobos masuk secara berkelompok dan melakukan aksi rasis serta provokatif dengan pengawalan Tentara Israel.

Laporan-laporan menyebutkan bahwa bersamaan dengan serbuan orang-orang Zionis ke Masjid Aqsa, Tentara Israel juga menerbangkan sebuah drone di atas tempat suci tersebut.

Serbuan ini dilakukan ini dari arah Bab al-Mugharabah.

Sehari sebelumnya, sekelompok pemukim Zionis yang dikawal Tentara Israel juga menyerbu Masjid Aqsa yang terletak di Quds. Serbuan pada Senin pagi itu dilakukan dengan dalih perayaan tahun baru Yahudi.

Tentara Israel melindungi para pemukim Zionis dan menghalangi para pemuda Palestina penjaga Masjid yang berniat menghadang mereka.

Para pemuda Palestina di Mushala al-Qubla di Masjid Aqsa meneriakkan yel-yel kecaman terhadap serbuan pemukim Zionis. Tentara Israel melakukan pengamanan ketat dan mencegah masuknya warga Palestina ke Masjid dari arah Bab al-Asbath. (af/alalam)

DISKUSI: