Suriah Konfirmasi Satu Pasien Positif Corona

0
113

Sumber foto: Middle East Monitor

Damaskus,LiputanIslam.com—Pemerintah Suriah telah mengumumkan kasus pertama virus Corona yang menimpa seoran warga negara itu. Menteri Kesehatan Suriah, Nizar Al-Yaziji, telah mengidentifikasi seorang perempuan berusia 20 tahun yang terbukti positif Corona usai kembali dari luar negeri.

Saat ini, pemerintah Suriah telah melakukan tindakan-tindakan yang dianggap perlu untuk mengatasi pasien tersebut, termasuk pemeriksaan medis dan karantina selama 14 hari.

Menurut laporan Middle East Monitor (Memo) pada Senin (23/3), sejumlah orang diduga telah terinfeksi Corona, namun pemerintah belum mengumumkan hal itu secara resmi.

Meskipun begitu, pemerintah Suriah telah memberlakukan langkah-langkah ketat untuk mencegah penyebaran virus yang juga dikenal dengan sebutan Covid-19, berupa penutupan sekolah, taman, restoran, fasilitas, dan transportasi umum.

BacaHadapi Corona, Saudi Berlakukan Jam Malam

Presiden Bashar Al-Assad juga telah mengeluarkan amnesti umum untuk semua tahanan yang memungkinkan mereka semua untuk bebas.

Negara-negara di seluruh Timur Tengah telah mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu untuk mencegah meluasnya wabah Covid-19. Di Arab Saudi, pemerintah telah menutup sekolah-sekolah dan universitas, pelarangan shalat berjamaah di masjid-masjid, dan memberlakukan jam malam. (fd/Memo)

DISKUSI: