Sindir Pekan HAM di AS, Iran: HAM Hanya Alat untuk Wujudkan Rencana Setan AS

0
162

Teheran,LiputanIslam.com-Bertepatan dengan Pekan HAM AS, Jubir Kemenlu Iran mencuit, HAM hanyalah alat untuk memenuhi ambisi setan AS, bukan sebuah kekhawatiran yang tulus.

Abbas Mousavi menyertakan cuitannya dengan mengunggah foto pertemuan Donald Rumsfeld (mantan Menhan AS) dengan Saddam Hussein, juga foto kehadiran Donald Trump dan Muhammad bin Salman dalam seremoni pembukaan Pusat Antiterorisme.

“Seperti yang dinyatakan orang yang menjalankan instruksi dari para pemicu perang terhadap Iran di AS, HAM dari sudut pandang AS hanyalah alat untuk melayani kepentingan setani AS, bukan berangkat dari sebuah kekhawatiran tulus. Logika inilah yang menjadikan AS sebagai sekutu para diktator, algojo, dan ekstremis,”cuit Mousavi.

Yang dimaksud Mousavi adalah pernyataan Brian Hook, Wakil Khusus AS untuk urusan Iran. Hook mengatakan, HAM mesti digunakan sebagai alat untuk menekan lawan, tapi jangan digunakan untuk mempersulit kawan.

Sebelum ini, Mousavi juga mengecam dukungan AS dan Eropa terhadap kelompok teoris Munafiqin (Mojahedin Khalq). Dalam cuitannya, Mousavi menyebut Eropa sebagai rumah bagi kelompok teroris itu, sementara para pembayar pajak AS adalah penyokong dana bagi kejahatan mereka. Mousavi menyatakan AS dan Eropa sama-sama terlibat dalam setiap aksi teror yang dilakukan kelompok tersebut terhadap warga Iran. (af/alalam)

Baca Juga:

Iran akan Ungkap Sistem Pertahanan Udara Baru

Ketika Para Anggota Kongres AS Menolak Keras Aneksasi Israel

DISKUSI: