Serukan Normalisasi Hubungan dengan Israel, Penulis Kuwait Dihujat Habis-habisan

0
112

Kuwait,LiputanIslam.com-Dilansir situs Arabi21, netizen Kuwait mengumbar kemarahan mereka terhadap seorang penulis, yang menyerukan normalisasi hubungan dengan Israel dengan memanfaatkan situasi pandemi Corona.

Abdul Aziz al-Qanai dalam wawancara dengan stasiun televisi Israel mengatakan, krisis Corona adalah peluang untuk menjalin kerjasama medis dan teknologi dengan Tel Aviv.

“Israel menunjukkan kemampuan untuk menangani krisis Corona. Oleh karena itu, negara-negara Arab harus menormalisasi hubungan dengan Israel,”ujar al-Qanai.

Statemen al-Qanai memicu amarah besar netizen Kuwait. Mereka meminta dari Otoritas Kuwait agar menindak tegas setiap permintaan terbuka untuk menormalisasi hubungan dengan Rezim Zionis. Selain itu, secara konstitusional, permintaan semacam ini adalah tindak kriminal.

“Kau ini kecil dan tidak peduli penderitaan bangsa Palestina. Berdasarkan perintah Amir Kuwait, negara ini dalam kondisi perang dengan Israel. Yang kau lakukan tidak sejalan dengan sikap resmi negara. Ini adalah peringatan bagi semua pemilik media,”kata Mahand al-Nafisi, putra cendekiawan Kuwait Abdullah al-Nafisi.

Sejumlah pemilik media dan blogger Kuwait mengirim surat-surat dan menyatakan penentangan mereka terhadap normalisasi hubungan dengan Israel. Mereka menuntut agar al-Qanai mengkaji ulang statemennya.

Al-Qanai adalah penulis kontroversial di Kuwait. Beberapa bulan lalu, dia ditangkap atas tuduhan menghina Islam. (af/alalam)

Baca Juga:

Jihad Islami: Kanal Televisi Saudi Mempropagandakan Normalisasi Hubungan dengan Israel

Pidato Lengkap Ayatullah Khamenei: Israel adalah Virus Yang Wajib Diperangi

DISKUSI: