Seorang Muslimah yang Tengah Hamil Diserang di Berlin

0
76

 Berlin,LiputanIslam.com-Dua wanita berhijab, yang salah satunya sedang mengandung, diserang pria tak dikenal di ibukota Jerman.

Dilansir dari harian Daily Sabah edisi Rabu (20/3), peristiwa ini terjadi di dekat stasiun kereta Neukolln. Seorang pria yang disertai anjingnya menghina dua wanita berhijab tersebut.

Pria itu menekan perut si wanita hamil dan mendorong wajah wanita yang lain, kemudian kabur dari TKP. Sang wanita hamil mendapat perawatan di rumah sakit usai mendapat serangan. Aparat kepolisian Berlin juga telah mulai menyelidiki insiden tersebut.

Menurut Daily Sabah, permusuhan terhadap para imigran dan komunitas Muslim di Jerman terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Pada Agustus tahun lalu, kelompok sayap kanan radikal mengadakan pertemuan besar-besaran di kota Chemnitz, timur Jerman. Di kota ini, sejumlah pemuda dengan kepala licin memburu para imigran dan menyakiti mereka. Pemuda-pemuda tersebut juga mempraktikkan salam ala Hitler.

Berdasarkan data kemendagri Jerman, pada tahun 2018 saja, sedikitnya terjadi 950 serangan terhadap Muslim dan yayasan Islam di negara itu. Jerman merupakan negara kedua di Eropa yang memiliki komunitas Muslim terbanyak.

Kemendagri Jerman dalam laporannya pada tahun 2017 menyatakan, sebagian besar serangan  terhadap Muslim dilakukan kelompok radikal sayap kanan. Sebanyak 33 warga Muslim dikabarkan mengalami cedera akibat serangan-serangan tersebut. (af/alalam/fars)

DISKUSI: