Senator Demokrat: Trump Bisa Diinterpelasi Berdasarkan Kesaksian Bawahannya

0
129

Washington,LiputanIslam.com-Mengutip dari Reuters, Senator Chuck Schumer dalam jumpa pers mengatakan,”Kongres telah mengumpulkan dokumen dalam jumlah besar. Banyak dari dokumen-dokumen itu berasal dari kesaksian orang-orang yang diangkat oleh Presiden (Trump) sendiri.”

Menurut ketua minoritas Demokrat di majelis senat AS ini, orang-orang itu bersaksi bahwa Trump telah melakukan sejumlah kejahatan yang bisa melegalkan interpelasi atas presiden AS.

“Sejumlah senator Republik berkata kepada saya, tuduhan-tuduhan (atas Trump) sangat serius, namun tak dokumen yang cukup agar mereka bisa mengambil keputusan. Kami yakin, para saksi ini akan memperlihatkan bukti-bukti yang dicari para senator Republik,”tandas Schumer.

Baca: Mana yang Lebih Berbahaya bagi AS: Tiongkok atau Rusia?

Ia menambahkan, para pejabat senior pemerintahan AS telah memperoleh info-info baru terkait alasan diadakannya interpelasi atas Trump.

“Tiap pejabat senior pemerintah memiliki info-info yang bisa digunakan untuk menginterpelasi Trump. Tak seorang pun yang pernah mendengar info ini sebelumnya. Pengacara John Bolton secara terbuka menyatakan, kliennya memiliki lebih banyak info yang bisa disampaikan kepada pihak lain. Info-info ini masih belum dipublikasikan,”kata Schumer.

Sebelum ini, Schumer menyatakan akan berupaya mengundang Mick Mulvaney (kepala staf karyawan Gedung Putih) dan John Bolton (mantan penasihat keamanan nasional AS) ke Senat untuk bersaksi dalam interpelasi Trump. (af/yjc)

DISKUSI: