Sekilas Tentang Syahid Baha Abu Al-Ata

0
210

Gaza,LiputanIslam.com-Tentara Rezim Zionis pada Selasa dini hari (12/11) menyerang kediaman salah satu komandan Brigade al-Quds. Baha Abu al-Ata beserta istri dan anak-anaknya dikabarkan gugur akibat serangan tersebut.

Brigade al-Quds, sayap militer kelompok Jihad Islam, menyatakan, pembalasan mereka terhadap teror atas Abu al-Ata “tak akan terbatas.” Sejak pagi ini, sirene-sirena tanda bahaya telah berkumandang di sejumlah pemukiman Israel dekat perbatasan dengan Gaza.

Abu al-Ata adalah komandan Brigade al-Quds yang telah berusia 43 tahun. Namanya disebut-sebut oleh media-media Israel baru-baru ini. Abu al-Ata sempat diancam akan dibunuh Israel di akhir bulan lalu.

Baca: Semangat Pejuang Palestina Makin Berkobar Usai Komandannya Syahid di Tangah Israel

Media-media Rezim Zionis mengklaim, Abu al-Ata adalah pelaku penembakan roket ke Festival Sderot pada 25 Agustus lalu. Foto Benyamin Netanyahu (PM Israel) yang tengah kabur dari panggung festival sempat dimuat media saat itu.

Sebelum ini, Abu al-Ata lolos dari percobaan teror atas dirinya di tahun 2014.

Bulan lalu dia pergi ke Kairo untuk menemui Ziyad al-Nakhalah (sekjen Jihad Islam). Tujuannya adalah membicarakan perdamaian dan pembebasan sejumlah anggota Jihad Islam yang ditahan di Mesir.

Nama Abu al-Ata tercantum dalam ‘daftar teroris’ yang diklaim pemerintah AS, bersama dengan para petinggi Hizbullah, Hamas, dan Jihad Islam. (af/alalam)

DISKUSI: