Sejumlah Roket Hantam Daerah Kaya Minyak di Irak Selatan

0
349

 

Sumber foto: Middle East Monitor

Baghdad,LiputanIslam.com—Sejumlah roket dilaporkan telah mendarat di dekat wilayah kaya minyak yang menampung para pekerja perusahaan minyak asing, termasuk perusahaan minyak AS, Halliburton.

Berdasarkan keterangan Middle East Monitor (Memo) pada Senin (6/4) kemarin, mengutip keterangan dari narasumber di lokasi kejadian dan pihak kepolisian setempat menyebut serangan ini tidak menyebabkan kerusakan dan korban.

Menurut keterangan polisi, tiga roket Katsuya meluncur sekitar jam 3 pagi waktu setempat dan menghantam markas besar dan operasi Burjesia di sebelah barat kota Basra.

Baca: Parlemen Irak Sebut Cengkeraman AS di Irak Mulai Melemah

Kementerian perminyakan Irak mengecam keras serangan itu dan menyebut adanya roket lain yang mendarat di dekat pusat kesehatan yang berdekatan dengan kantor-kantor administrasi perusahan-perusahaan minyak milik pemerintah Irak dan asing. Menurutnya, serangan ini juga tidak menimbulkan kerusakan atau pun korban.

Roket lain, dilaporkan mendarat di dekat ladang minyak Zubair yang dioperasikan oleh perusahaan Italia. Jubir kementerian minyak Irak, Asim Jihad, juga mengatakan serangan itu tidak menyebabkan kerusakan dan tidak mengganggu jalannya operasi.

Belum ada satu pihak pun yang mengaku bertanggung jawab atas serangan-serangan tersebut. Sejumlah polisi telah dikerahkan untuk menyelediki kejadian. (fd/Memo)

DISKUSI: