Satu Percikan Api antara Hizbullah-Israel Bisa Bakar Timteng

0
205

TelAviv,LiputanIslam.com-Harian Zionis, Israel Hayom, dalam laporannya menyatakan, tukar ancaman dan statemen pedas antara Tel Aviv dan Hizbullah terus meningkat.

“Meski ketegangan antara Tel Aviv dan Hizbullah tidak kentara, namun ini menunjukkan kemungkinan munculnya insiden keamanan besar di utara Israel,”tulis Israel Hayom.

Menurut harian ini, tensi yang tak terlihat ini tengah meningkat dan cukup butuh satu percikan api untuk membakar semua Kawasan.

Di lain pihak, Komandan Zona Utara Israel, Avery Gordin dalam wawancara dengan Walla memperingatkan bahwa Hizbullah dalam perang mendatang akan menargetkan para pemimpin Rezim Zionis.

Dilaporkan al-Arabi al-Jadid, Gordin berkata bahwa Hizbullah akan menggunakan rudal-rudal presisinya untuk menyasar para pemimpin Israel. Ia berpendapat, volume serangan dalam perang mendatang ini akan sangat besar.

Dalam wawancara yang baru dipublikasikan sebagian itu, Gordin memprediksi bahwa jumlah rudal-rudal yang akan ditembakkan Hizbullah dalam perang mendatang 10 kali lipat lebih banyak dari perang tahun 2006 silam.

Menurutnya, di hari-hari pertama Hizbullah akan menembakkan rata-rata 4.000 rudal, sementara di hari-hari berikutnya akan menurun menjadi 1.500-2.000 rudal.

Gordin, yang baru saja diangkat sebagai Komandan Zona Utara, menegaskan bahwa jumlah rudal dalam perang mendatang akan sangat banyak. Ia mengklaim, ”Meski jumlah rudal-rudal presisi Hizbullah sedikit, namun fasilitas strategis Israel, baik fasilitas militer atau sipil, akan menjadi target serangan Hizbullah.” (af/fars/alalam)

DISKUSI: