Sanaa; ISIS dan al-Qaeda adalah Boneka Koalisi Saudi

0
18

Sanaa,LiputanIslam.com-Gubernur Aden, Tariq Salam pada hari Selasa (14/6) menyatakan, kriminalitas dan kejahatan di Aden serta provinsi-provinsi Yaman lainnya masih terus diperluas melalui tangan Saudi dan UEA.

Salam mengatakan kepada stasiun televisi al-Masirah, Saudi-UEA menyusupkan anasir-anasir tertentu ke Aden dan provinsi-provinsi lain. Tujuannya adalah menyebarkan penggunaan obat bius. Dua negara agresori itu juga menyasar para pengungsi di berbagai provinsi yang diduduki.

Menurut Salam, tujuan penargetan para pengungsi adalah menyulut perpecahan di tengah bangsa Yaman. Ia menambahkan, para pengungsi di Sanaa menikmati kebebasan dan keamanan. Namun tidak demikian halnya dengan para pengungsi di Aden serta provinsi-provinsi lain.

Ia menyatakan, negara-negara seperti Saudi dan UEA tidak mampu mengatasi problem Aden dan provinsi-provinsi Yaman. Sebaliknya, tandas Salam, mereka justru mengeluarkan milyaran dolar untuk membunuhi rakyat Yaman serta membuat mereka kelaparan.

Gubernur Aden ini meminta para penduduk provinsi-provinsi yang diduduki untuk mewaspadai konspirasi Saudi-UEA-AS serta mempertahankan hak mereka. Ia juga menandaskan, ISIS dan al-Qaeda adalah boneka Saudi-UEA di provinsi-provinsi yang diduduki mereka.

Ia mengatakan, salah satu sarana Saudi-UEA lainnya adalah teror, demi menekan bangsa Yaman dan bisa menjarah kekayaan provinsi-provinsi selatan negara ini. (af/fars)

DISKUSI: