Rusia Kirim Kapal Berisi Ambulan Militer ke Suriah untuk Tangani Pasien Covid-19

0
29

Sumber foto: Reuters

Moskow,LiputanIslam.com—Sebuah kapal kargo yang dioperasikan oleh Angkatan laut Rusia telah transit di selat Bosphorus, Turki, menuju Suriah. Menurut pantauan Reuters, kapal yang berisi penuh ambulan militer itu terlihat pada Selasa (24/3) kemarin.

Pada Minggu lalu, pemerintah Suriah telah melaporkan adanya kasus Covid-19 pertama yang menjangkiti seorang warga Suriah, berusia 20 tahun, yang baru saja kembali dari luar negeri.

Saat ini, pemerintah Suriah telah melakukan tindakan-tindakan yang dianggap perlu untuk mengatasi pasien tersebut, termasuk pemeriksaan medis dan karantina selama 14 hari.

BacaPenambahan Kasus Covid-19 di Turki Naik Jadi 1.872, 44 Dinyatakan Meninggal

Menurut laporan Middle East Monitor (Memo) pada Senin (23/3), sejumlah orang diduga telah terinfeksi Corona, namun pemerintah belum mengumumkan hal itu secara resmi.

Meskipun begitu, pemerintah Suriah telah memberlakukan langkah-langkah ketat untuk mencegah penyebaran virus yang juga dikenal dengan sebutan Covid-19, berupa penutupan sekolah, taman, restoran, fasilitas, dan transportasi umum.

Presiden Bashar Al-Assad juga telah mengeluarkan amnesti umum untuk semua tahanan yang memungkinkan mereka semua untuk bebas.

Negara-negara di seluruh Timur Tengah telah mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu untuk mencegah meluasnya wabah Covid-19. Di Arab Saudi, pemerintah telah menutup sekolah-sekolah dan universitas, pelarangan shalat berjamaah di masjid-masjid, dan memberlakukan jam malam. (fd/Memo/Reuters)

DISKUSI:
SHARE THIS: