Sanaa,LiputanIslam.com-Untuk pertama kalinya sejak agresi koalisi Saudi ke Yaman, menteri pertahanan negara ini memasuki wilayah Saudi.

Stasiun televisi al-Masirah pada hari Sabtu (8/6) melaporkan, Mayjen Muhammad Nasir al-Atifi mengunjungi garis terdepan tentara Yaman di Najran dan memuji semangat mereka dalam menghadapi agresor.

Menhan Yaman dalam kunjungan tersebut ditemani oleh Brigjen Jamil Yahya Zaraa. Al-Atifi mengucapkan selamat Idul Fitri kepada tentara dan pejuang rakyat Yaman yang berada di wilayah Saudi. Dia juga menyampaikan ucapan selamat lebaran dari para pejabat dan petinggi militer Yaman kepada mereka.

Daerah yang dikunjungi al-Atifi berada di dekat kota dan bandara Najran. Ditujukan kepada tentara Yaman, dia mengatakan, kemenangan besar kalian di wilayah musuh sesuai dengan strategi angkatan bersenjata Yaman.

Baru-baru ini, tentara dan pejuang rakyat Yaman sukses merangsek cukup jauh ke wilayah Saudi. Mereka berhasil mengambil alih 20 basis tentara Saudi dan menempatkan diri di kawasan sekitar Najran.

Tanggapan atas Kunjungan Menhan Yaman

Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari koalisi Saudi terhadap kunjungan al-Atifi dan klip video terkait yang dipublikasikan al-Masirah. Para netizen Saudi tidak mengakui kebenaran kabar tersebut. Di lain pihak, pemerintah Saudi memang menyensor ketat perkembangan di perbatasan selatan dan kemajuan tentara Yaman di wilayah mereka.

Abdullah bin Hamad al-Adzbah (redaktur harian Qatar, al-Arab) menanggapi kabar ini melalui akun Twitter. “Houthi ada di sini (Najran). Saudara-saudara, kalian ada di mana?”sindirnya.

Muhammad Abdus Salam (juru bicara Ansharullah) menyebut kunjungan al-Atifi sebagai “pesan nasional” yang menyampaikan tekad rakyat Yaman dalam menghadapi agresi dan blokade koalisi Saudi. (af/alalam/fars)

Baca:

Yaman Tegaskan Peralihan dari Tahap Pertahanan ke Serangan

Drone Yaman Ledakkan Sistem Rudal Patriot Saudi di Najran

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*