Resistansi Palestina Ultimatum Israel soal Rekonstruksi Gaza

0
96

Resistansi Palestina Ultimatum Israel soal Rekonstruksi GazaGaza,LiputanIslam.com-Harian elektronik Rai al-Youm mengabarkan, para petinggi intelijen Mesir telah menghubungi para pemimpin faksi-faksi Resistansi Palestina secara terpisah. Dalam pembicaraan tersebut, mereka membahas berbagai isu, terutama kondisi Gaza, tekanan yang ada, dan aksi-aksi provokatif Rezim Zionis.

Menurut sumber-sumber ini, faksi-faksi Palestina telah menyetujui pemberian tenggat waktu satu minggu kepada Israel, yaitu hingga Kamis depan. Israel dituntut untuk mencabut blokade dan menghapus pembatasan rekonstruksi Gaza.

Faksi-faksi Resistansi Palestina secara terbuka menegaskan, mereka tak bisa menahan kesabaran melihat tindakan Israel di Quds, Tepi Barat, Gaza, dan perundungan terhadap tahanan. Jika kondisi ini masih berlanjut, mereka mengancam bahwa ”hari-hari setelah tanggal 13 Januari tidak akan sama dengan hari-hari sebelum itu, dan semua opsi akan terbuka”.

Sumber-sumber Mesir menyatakan, Kairo telah menyampaikan kemarahan faksi-faksi Perlawanan kepada Tel Aviv. Demi mencegah konfrontasi, Mesir akan berbicara dengan Israel soal rekonstruksi Gaza.

Dalam perang Pedang al-Quds tahun silam yang berlangsung kurang lebih 12 hari, Rezim Zionis menyerang titik-titik sipil di Gaza. Perang ini berakhir pada 21 Mei 2021 menyusul disepakatinya gencatan senjata yang dimediasi Mesir.

Berdasarkan statistik yang dipublikasikan Kantor Informasi Hamas di Gaza, selama perang Pedang al-Quds berlangsung sejumlah 1.335 rumah telah hancur total dan sekitar 12.886 mengalami kerusakan. (af/fars)

DISKUSI: