Rakyat Yaman Selalu Dukung Palestina, Hamas Sampaikan Terima Kasih

0
177

Gaza,LiputanIslam.com– Hamas pada Selasa (86) merilis statemen dan menyampaikan terima kasihnya atas dukungan kontinu rakyat Yaman untuk bangsa Palestina di semua tahap perjuangan.

“Contoh terbaru dukungan untuk bangsa Palestina dan keberpihakan tulus terhadap kami dalam Perang Pedang Quds adalah berbagai lapisan masyarakat Yaman, baik di dalam maupun luar negara itu. Kami juga menegaskan keberpihakan kami terhadap bangsa saudara kami, Yaman,” demikian disebutkan Hamas dalam statemen tersebut.

“Persatuan bangsa-bangsa Arab dan Muslim, serta berdirinya mereka dalam satu barisan di sisi bangsa Palestina dan kelompok pejuang, yang terlihat dalam Perang Pedang Quds, menuntut adanya upaya untuk menguatkan persatuan ini, dengan tujuan melindungi kepentingan mulia bangsa Islami dan norma rakyat Palestina,” imbuh Hamas.

Hamas menyampaikan apresiasinya menyusul diadakannya demonstrasi besar-besaran anti-AS dan Israel di Provinsi Saadah pada Jumat pekan lalu. Dalam demonstrasi tersebut, warga Yaman mengumumkan, mereka adalah bagian dari perimbangan yang disebutkan Sayyid Hasan Nasrallah. Sekjen Hizbullah itu dalam salah satu pidatonya menegaskan, tiap ancaman terhadap Quds sama saja dengan perang regional.

Sebelum ini, harian Lebanon, al-Akhbar dalam analisisnya menyatakan, kian eratnya hubungan Hamas dengan Yaman akan membahayakan kepentingan AS, Israel, dan Saudi di Kawasan. (af/alalam)

DISKUSI: