Rai al-Youm: Palestina Kirim 4 Pesan Lewat Operasi di Quds

0
90

Quds,LiputanIslam.com-Menyusul terjadinya 2 ledakan di Quds pada Rabu lalu, harian elektronik Rai al-Youm mengungkap sejumlah pesan dari peristiwa tersebut.

Berikut ini adalah pesan-pesan tersebut berdasarkan analisis Rai al-Youm:

Pesan pertama, yang ditujukan kepada para pemimpin Rezim Zionis, adalah mustahil mewujudkan perdamaian berbarengan dengan berlanjutnya pendudukan atas tanah Palestina.

Pesan kedua, yang ditujukan kepada para pendukung dan sekutu Israel, adalah kehidupan rakyat Palestina adalah hal penting. Selain itu, keberpihakan kepada Rezim Zionis tidak akan bisa berlangsung selamanya.

Pesan ketiga, dengan PBB sebagai pihak yang dituju, adalah organisasi ini harus sadar bahwa kebijakan keadilan cacat tidak bisa menjadi pengganti hak-hak bangsa Palestina. Resolusi-resolusi PBB juga tidak bisa menjadi pelipur lara rakyat Palestina.

Pesan keempat, teruntuk warga Palestina dari Tepi Barat hingga Gaza, adalah bahwa perlawanan telah kembali dan akan terus berlanjut. Perlawanan ini tak bisa dihentikan Pemerintah Otonomi Palestina atau Israel.

Harian ini menyatakan, mereka yang mengikuti berita operasi-operasi berani syahid dalam beberapa bulan terakhir pasti tahu bahwa para pelakunya adalah pemuda-pemuda yang belum menginjak paruh kedua usia mereka; anak-anak muda yang tidak mengalami era Intifada I dan II.

Rai al-Youm mengakhiri laporannya dengan menyatakan bahwa Israel pasti akan membalas dendam dengan segala cara. Namun intifada jilid ke-3 yang sudah dimulai Rabu lalu ini tak akan bisa dibendung senjata mana pun. Kebungkaman dunia dan Arab serta keberpihakan kepada Israel justru akan menjadi  kayu bakar yang akan terus menyalakan spirit intifada. (af/alalam)

DISKUSI: