Proyek Biden Mana pun Tidak Bisa Lindungi Israel

0
188

Teheran,LiputanIslam.com -Seorang pejabat tinggi Iran mengatakan kepada al-Jazeera, salah satu tujuan lawatan Joe Biden ke Kawasan adalah membersihkan nama Israel.

Pejabat anonim ini mengatakan ,”Salah satu tujuan Biden ke Kawasan adalah membersihkan citra Israel, mendiskreditkan Iran, serta mendeklarasikannya sebagai musuh.”

Ia menyinggung laporan media soal kemungkinan bergabungnya Israel dalam sebuah aliansi di Timteng dan mengatakan, ”Proyek-proyek politik, militer, dan keamanan Biden tidak akan melindungi Israel atau memberikan keamanan baginya.”

Kanal 12 Israel sebelum ini mengabarkan, ada kemungkinan sebuah kesepakatan antara Tel Aviv dan sebagian negara-negara Kawasan bakal dijalin dalam kunjungan Presiden AS. Aliansi yang akan dipimpin AS ini bertujuan untuk menghadapi apa yang disebut sebagai “ancaman udara dan laut”.

“Segala bentuk ancaman terhadap keamanan nasional kami akan mendapatkan balasan yang belum pernah ada sebelumnya. Ini diketahui oleh AS. Diterimanya penggabungan Israel dalam aliansi militer (di Kawasan) setelah normalisasi sebagian negara justru akan membahayakan keamanan mereka sendiri,” kata pejabat tersebut.

“Sebagian negara-negara Kawasan secara resmi memberi tahu kami bahwa mereka tidak berminat kepada aliansi untuk melawan Iran. Hubungan dengan para tetangga penting kami, termasuk negara-negara sekitar Teluk Persia baik-baik saja. Kami tegaskan sekali lagi bahwa kami percaya kepada dialog. Tangan kami terulur kepada para tetangga untuk menciptakan keamanan kolektif.”

“Pengabaian masalah Palestina oleh Pemerintahan Biden tidak akan membawa keamanan bagi Kawasan. Dukungan untuk kubu Resistansi Palestina dalam menghadapi Israel akan berlanjut dan tak akan berhenti. Biden dan Pemerintahnya harus berinteraksi dengan realita Timteng, bukan dengan ambisi dan mimpi-mimpi,” tandasnya.

DISKUSI: