Protes Kabinet Netanyahu, Dubes Israel di Prancis Undur Diri

0
120

TelAviv,LiputanIslam.com- Dubes Israel untuk Prancis, Yael German, pada Kamis kemarin menyatakan mundur dari jabatannya. Ia berkata bahwa keputusan ini didasari pembentukan Kabinet baru Israel yang dipimpin Benyamin Netanyahu.

“Sangat disesalkan bahwa Kabinet yang kau bentuk terdiri dari para wakil partai-partai yang memiliki kebijakan dan pernyataan-pernyataan radikal,”cuit German di akun Twitter-nya, ditujukan kepada Netanyahu.

“Menurut saya, semua ini adalah ancaman bagi Israel. Kebijakan dan statemen para menteri Kabinetmu bertentangan dengan nurani dan pandangan saya tentang dunia dan Israel. Dalam kondisi semacam ini, saya tidak bisa melanjutkan tugas dengan kebijakan yang berlawanan dengan apa yang saya yakini. Saya mengumumkan pengunduran diri sebagai Dubes Israel di Prancis,” lanjutnya.

Rai al-Youm melaporkan bahwa hingga kini Netanyahu belum menanggapi pengumuman pengunduran diri German dari jabatannya di Paris.

Pada Kamis lalu, Netanyahu telah meraih kepercayaan dari para anggota Knessett dan dengan demikian ia telah membentuk Kabinet keenamnya sejak 2009 hingga sekarang.

Kabinet bentukan Netanyahu disebut-sebut sebagai Kabinet paling radikal dalam sejarah Rezim Zionis. Bersamaan dengan pidatonya di Knessett, situasi di dalam dan luar Parlemen diliputi ketegangan. Ratusan orang berkumpul di pelataran Knessett sebagai bentuk protes terhadap Netanyahu. (af/alalam)

DISKUSI: