Polisi AS Tembak Reporter TV Dalam Siaran Langsung Demo #GeorgeFloyd

0
91

Kentucky, LiputanIslam.com—Seorang reporter dan kru televisi yang sedang meliput demonstrasi kematian George Floyd di Kentucky, AS, ditembak oleh polisi dalam siaran langsung.

Reporter dari kantor berita WAVE 3 News, Kaitlin Rust, dan krunya meliput peristiwa demonstrasi ricuh di kawasan Louisville pada Jumat (29/5).

Ketika siaran langsung masih berjalan, seorang polisi berpakaian seragam huru-hara tiba-tiba menembaki mereka berkali-kali dengan senapan angin khusus.

“Aku ditembak!” teriak Rust yang terekam dalam siaran di tengah suara tembakan.

Kemudian, seorang rekan kerja Rust dari studio bertanya apakah dia baik-baik saja. Ia pun menjawab bahwa tembakan itu hanya peluru merica.

Kru di studio terdengar geram oleh fakta bahwa polisi menembak reporter mereka tepat ketika siaran langsung. “Jelas mereka melihat kamera!” kata salah satu pembawa berita.

Saat ini, berbagai kota di Amerika Serikat diwarnai oleh aksi demonstrasi penuh kekerasan pasca kematian George Floyd yang kontroversial. Pria kulit hitam itu dibunuh oleh seorang polisi di Minneapolis pada Senin lalu. (ra/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS: