Perwira Veteran AS: Jika Zelensky Kalah, Washington Tak Mau Disalahkan

0
402

Washington,LiputanIslam.com-Dalam wawancara dengan jaringan Judging Freedom, mantan penasihat Menhan AS, Douglas Macgregor mengutarakan pandangan tentang perang yang terjadi saat ini antara Rusia dan Ukraina.

Macgregor menyatakan,” Washington tidak akan menerima bahwa pihaknya telah melakukan kekeliruan, atau bahwa AS telah menyebabkan kematian ratusan ribu orang Ukraina dan menelantarkan jutaan orang.”

Perwira veteran AS ini berpendapat, perang Rusia-Ukraina terjadi hanya karena sebagian orang punya anggapan menggelikan bahwa Rusia bisa dikalahkan dengan cara ini.

Sehubungan dengan nasib Presiden Ukraina Volodymir Zelensky, Macgregor memprediksi bahwa dia akan kabur dari Ukraina menuju Barat.

“Zelensky tidak punya sesuatu untuk dijadikan sandaran, kecuali bahwa di saat konflik semakin memanas, ia akan melarikan diri ke Polandia. Jika tidak, periodenya sudah berakhir,” kata Macgregor.

Ia meyakini, Angkatan Bersenjata Ukraina telah menderita kerugian besar. Menurut Macgregor, kekuatan Tentara Ukraina tengah merosot dengan cepat dan akan sampai ke suatu tahap yang di situ tak ada seorang pun yang siap bertempur. Selain itu, Ukraina juga menghadapi masalah kekurangan bahan bakar dan logistik.

“Rusia akan melancarkan serangan pamungkasnya di saat Jenderal (Sergey) Surovikin mengidentifikasi bahwa semua kondisi yang ditentukannya untuk serangan sudah siap. Hal ini bisa terjadi kapan saja,” imbuh Macgregor. (af/yjc)

DISKUSI: