Perwira Mossad Tewas dalam Serangan Drone Kamikaze

0
319

Erbil,LiputanIslam.com-Laporan-laporan mengabarkan bahwa sejumlah kendaraan turut menjadi target serangan drone, menyusul kabar dilancarkannya serangan drone ke Konsulat AS di Erbil, Kurdistan Irak.

Media-media Irak melaporkan bahwa 3 kendaraan telah menjadi target drone-drone kamikaze di jalan tol utama kota Erbil.

Beberapa jam setelahnya, sumber-sumber Inggris dan Arab melaporkan, sebuah tim dari Mossad yang berada dalam kendaraan-kendaraan itu adalah target utama operasi drone ini.

Akun Twitter IntelSky, yang beraktivitas seputar analisis bahaya dan risiko internasional, pelacakan penerbangan-penerbangan glolbal, dan berita-berita eksklusif tentang berbagai krisis,  mengklaim bahwa seorang petinggi Mossad tewas dalam serangan drone tersebut. IntelSky

”(Ilak Ron) Asa Flots, Komandan Satuan Teror Mossad, tewas dalam sebuah serangan dengan drona kamikaze di Erbil, utara Irak,”cuit IntelSky.

Jurnalis stasiun televisi Lebanon, al-Mayadeen, Khaled Iskef di akunnya juga menulis,”Sumber-sumber Irak mengabarkan terbunuhnya Ilak Ron, penanggung jawab Satuan Teror Rezim Zionis dalam serangan tersebut.”

Di lain pihak, Biro Antiterorisme Kawasan Kurdistan Irak mengklaim, serangan drone ke sejumlah kendaraan di jalan Birmam itu hanya melukai 3 orang saja.

Belum ada satu kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan drone ini. Belum ada rincian lebih banyak, termasuk respons para pejabat Rezim Zionis terkait laporan-laporan di atas. (af/fars)

DISKUSI: