Perwira IRGC: Pangkalan AS di Kawasan Ibarat Daging yang Siap Dilumat

0
287

Teheran,LiputanIslam.com-Komandan Aerospace IRGC menyampaikan komentar tentang kondisi pangkalan-pangkalan militer AS di kawasan, sekaligus kemampuan rudal yang dimiliki Korps Garda Revolusi Islam saat ini.

“Kondisi pangkalan-pangkalan (AS) tersebut seperti kerat daging yang ada di bawah gigi kita. Jika mereka bergerak, kita akan melumat mereka,”kata Amir Ali Hajizadeh.

Hajizadeh juga mengutarakan alasan kenapa AS tidak berani berkoar soal perang dengan Iran. Ia mengatakan, AS menyadari posisi mereka sangat rentan, karena kapal-kapal mereka di Teluk Persia berada dalam jangkauan Iran.

“Rudal-rudal yang kita miliki sanggup menyasar kapal dari jarak 300 km. Bahkan rudal-rudal keluaran terbaru bisa mengenai target dari jarak 700 km. Rudal-rudal ini bahkan bisa menjangkau hingga ke luar Teluk Persia,”jelas Hajizadeh.

“Dahulu kapal-kapal induk AS yang memuat sedikitnya 40 hingga 50 jet serta menampung 6 ribu serdadu, adalah ancaman serius bagi kita. Namun saat ini, kapal-kapal induk itu menjadi target kita. Dengan kata lain, ancaman telah berubah menjadi peluang,”tandasnya. (af/alalam/isna)

DISKUSI: