Penulis Saudi: Netanyahu Seharusnya Membakar Orang-orang Palestina!

0
897

Riyadh,LiputanIslam.com-Beredarnya video dari Rawaf al-Sain (penulis dan jurnalis Saudi) di dunia maya memicu kemarahan dan kejijikan terhadap Pemerintah Saudi. Dalam video tersebut, al-Sain meminta agar Benyamin Netanyahu membakar orang-orang Palestina.

Dilansir al-Quds al-Arabi, jurnalis Saudi tersebut mengunggah video di YouTube dan mengatakan,”Saya bersedia tidur di samping orang Yahudi, tapi tidak di sisi orang Palestina. Saya bahkan siap memberikan rumah kepada orang Yahudi dan menjamunya. Tapi saya tak akan mengizinkan orang Palestina memasuki rumah saya.”

Ditujukan kepada rakyat Palestina, al-Sain berkata,”Kalian bukan orang Arab. Kalian tak memiliki tanah air dan posisi apa pun. Tanah itu adalah milik Israel. Yitzhak Shamir dan Golda Meir adalah pahlawan. Tapi Netanyahu pengecut, sebab dia tidak membakar kalian. Entah apa sebabnya, padahal dia memiliki banyak senjata.”

Al-Sain lalu meminta dari Netanyahu agar menutup semua perbatasan Palestina dan melarang orang keluar dari sana.

Video ini beredar setelah seorang karikaturis Palestina bernama Mahmud Abbas memublikasikan karikatur terkait jatuhnya harga minyak. Karikatur itu direspons keras oleh netizen Saudi, sampai-sampai Abbas mendapat ancaman pembunuhan.

Stasiun televisi Saudi, MBC, juga dihujat karena menayangkan serial Ummu Harun. Serial yang mengisahkan wanita Yahudi ini dianggap sebagai propaganda untuk normalisasi hubungan Arab-Rezim Zionis. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Jihad Islami: Kanal Televisi Saudi Mempropagandakan Normalisasi Hubungan dengan Israel

Aktivis HAM Saudi di London Mendapat Ancaman Pembunuhan

DISKUSI: