Penasehat IRGC Pastikan Rombongan Komandan Soleimani Diserang oleh Helikopter, bukan Drone

0
128

Sumber: Ray al-Youm

Tehran, LiputanIslam. Com—Mayor Jenderal Murtadha Qurbani, Penasehat Komandan IRGC, memastikan bahwa serangan terhadap rombongan Jenderal Qassem Soleimani dilakukan menggunakan helikopter, bukan drone.

Qurbani menyampaikan bantahan itu kepada Sputnik pada Selasa (7/1) kemarin, meluruskan informasi yang beredar bahwa serangan AS terhadap Soleimani dilakukan dengan drone. Bahkan Qurbani menegaskan, dirinya mengetahui lokasi tempat helikopter itu lepas landas.

” Dunia harus tahu bahwa Republik Islam Iran dilengkapi dengan senjata canggih yang mampu menghancurkan target kapan pun, ” tegasnya.

Dalam pidatonya, Qurbani memperingatkan bahwa Iran memiliki kemampuan untuk menghancurkan markas AS di kawasan.

“Israel dan Amerika akan menjadi target utama Iran, ” ucap Qurbani merespon pertanyaan apakah Iran akan menyerang sekutu-sekutu Amerika di kawasan.

Baca: Rudal Iran Tewaskan 80 Teroris AS di Ain al-Assad

Sebelumnya, beredar kabar bahwa helikopter pembunuh rombongan jenderal Soleimani lepas landas dar salah satu pangkalan AS di Kuwait.

Namun, kepala staf umum Angkatan Darat Kuwait telah membantah tuduhan tersebut dan menyebutnya sebagai informasi palsu. (Fd/Ray al-Youm)

DISKUSI: