Pemimpin Iran Sebut AS ‘Rezim Mafia Pencipta Krisis di Dunia’

0
270

Teheran,LiputanIslam.com-Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatullah Ali Khamenei menyebut Rezim AS sebagai contoh nyata jahiliyah modern di masa kini, yang salah satu karakteristik utamanya adalah penciptaan krisis-krisis.

“Rezim AS adalah pencipta krisis dan krisis hidup. AS pada dasarnya merupakan sebuah rezim Mafia, yang di situ jaringan mafia politik, ekonomi, dan industri senjata mengambil keuntungan dari penyebaran krisis-krisis di dunia,”kata Ayatullah Khamenei pada Selasa (1/3).

Ia memandang krisis-krisis yang muncul dalam beberapa tahun terakhir, seperti kemunculan ISIS, sebagai bagian dari penciptaan krisis yang dilakukan Rezim Mafia AS.

Menurut Ayatullah Khamenei, salah satu pelajaran dari krisis Ukraina bagi semua negara adalah fakta bahwa dukungan kekuatan-kekuatan Barat untuk para pemerintahan boneka mereka “hanyalah fatamorgana yang tidak memiliki realita.”

Ia menyebut Ukraina saat ini dan Afghanistan kemarin sebagai dua saksi hidup bagi negara-negara yang bersandar kepada AS dan Eropa.

“Baik Presiden Ukraina atau Afghanistan sama-sama berkata bahwa kami memercayai AS dan pemerintahan-pemerintahan Barat. Namun mereka meninggalkan kami,”tegasnya. (af/alalam)

DISKUSI: