Pelosi Bantah Klaim Trump Batalkan Serangan ke Iran

0
112

Washington,LiputanIslam.com-Ketua Majelis Perwakilan AS merespon pengakuan presiden AS tentang pembatalan serangan ke 3 situs di Iran. Nancy Pelosi menyatakan, ia tidak mendengar apa pun tentang hal itu saat rapat dengan Donald Trump di Gedung Putih.

Baca: Trump Mengaku Urungkan Serangan ke Iran

Sebelum ini, Trump melalui akun Twitter-nya mengaku, ia membatalkan perintah serangan ke tiga situs di Iran hanya 10 menit sebelum serangan dilancarkan. Ia mengklaim, serangan dibatalkan karena akan menelan korban jiwa hingga 150 orang.

Serangan yang diklaim AS itu merupakan ‘balasan’ atas ditembaknya pesawat nirawak Global Hawk, Kamis (20/6). Nirawak mata-mata itu ditembak jatuh oleh IRGC usai melanggar teritori udara Republik Islam Iran.

Trump lalu mengadakan rapat dengan para petinggi kongres AS untuk membahas opsi-opsi menanggapi insiden tersebut. Pelosi adalah salah satu hadirin dalam rapat tersebut.

Menurut Pelosi, di rapat itu para petinggi kongres menekankan pentingnya kerjasama dengan para sekutu AS. Dia berkata, para pemimpin Partai Demokrat juga menegaskan, tiap tindakan militer atas Iran harus dilakukan dengan izin kongres.

Usai rapat dengan Trump, Pelosi menyatakan “tak ada keinginan untuk memerangi Iran.” Dia juga meminta upaya maksimal untuk mengurangi ketegangan dengan Teheran. (af/alalam)

Baca:

Iran Bisa Saja Menembak Jatuh Pesawat AS yang Mengiringi Nirawak Mata-mata

Teheran Bantah Pemimpin Iran Terima Surat Ancaman Trump

DISKUSI: