Pelaku Penembakan Di Pangkalan Militer Florida adalah Anggota AU Saudi

0
121

Pensacola,LiputanIslam.com-Menyusul insiden penembakan di pangkalan militer AS di Pensacola, gubernur negara bagian Florida menyatakan, tersangka pelaku adalah orang asing dan anggota angkatan udara Saudi.

“Orang ini datang ke AS untuk belajar, kemudian melakukan aksi penembakan ini. Para pakar harus memahami apa motif penembakan ini,”kata Ron DeSantis, seperti dikutip al-Jazeera.

“Penyelidikan kasus ini dilakukan kantor penyidik federal dengan kerjasama kementerian pertahanan,”imbuh DeSantis.

Insiden penembakan oleh seorang warga Saudi terjadi pada Jumat sore (6/12) di pangkalan udara-laut Pensacola, Florida.

Warga Saudi itu dikabarkan tengah menimba ilmu kedirgantaraan di pangkalan militer AS tersebut.

Baca: Keluarnya AS dari Afghanistan Tak Bergantung Kesepakatan dengan Taliban

Sedikitnya 4 orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut. Menurut keterangan polisi, pelaku juga terbunuh setelah melakukan aksinya. Sejumlah media memberitakan, aksi penembakan itu melukai dan menewaskan 10 korban.

Raja Salman dikabarkan meminta biro keamanan Saudi agar bekerjasama dengan instansi keamanan AS demi menemukan titik terang insiden penembakan ini.

Presiden AS melalui akun Twitter-nya memberitahu kontak telepon raja Saudi dengan dirinya.

“Raja Salman telah menelepon saya dan menyatakan keprihatinannya. Dia juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan kawan-kawan militer yang terluka atau terbunuh dalam serangan di Pensacola,”cuit Donald Trump.

Dia menambahkan,”Raja mengatakan, warga Saudi sangat marah atas aksi biadab pelaku. Orang itu sama sekali tidak mencerminkan perasaan warga Saudi yang mencintai warga AS.” (af/alalam/fars)

DISKUSI: