Pejabat Yaman: Angkatan Bersenjata Kita Siap untuk Perang yang Lebih Luas

0
63

Sanaa,LiputanIslam.com-Staf Perdana Menteri untuk Keamanan dan Pertahanan Yaman menegaskan, pasukan negaranya saat ini siap untuk terlibat dalam perang-perang yang lebih besar.

Menurut laporan al-Masirah, Jalal al-Ruwaishan mengatakan,”Senjata-senjata kita telah membuat musuh ketakutan. Keamanan Yaman saat ini adalah faktor berpengaruh dalam keamanan regional dan internasional.”

“Kita menghadapi para agresor yang hanya memahami bahasa kekuatan. Level prevensi kita sudah memadai untuk menghentikan agresi dan mengakhiri blokade. Tentara kita hari ini dengan mengadakan parade militer telah menegaskan kesiapan mereka untuk membela Yaman sebagai sebuah hal legal,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Tinggi Politik Yaman, Mahdi al-Mashat dalam pidato peringatan Revolusi 21 September 2014 menyatakan, Revolusi ini adalah sebuah kewajiban nasional-kemanusiaan. Ia pun menyampaikan selamat atas peringatan ke-8 Revolusi 21 September kepada Pemimpin Ansharullah, Abdulmalik al-Houthi, Angkatan Bersenjata, dan semua lembaga pemerintahan Yaman.

Stasiun televisi al-Masirah menyatakan bahwa para pejabat rezim terdahulu Yaman mengandalkan negara-negara asing untuk mendapatkan kekuasaan mereka yang lenyap. Untuk itu, mereka melakukan agresi dan blokade terhadap Yaman. Di lain pihak, para antek mereka juga tidak pernah berbuat sesuatu untuk Yaman dan rakyatnya.

Menurut al-Mashat, 8 tahun setelah kemenangan Revolusi, rakyat Yaman memiliki hak untuk membanggakan keteguhan, pengorbanan, dan kemenangan mereka. Rakyat Yaman disebutnya telah berhasil mewujudkan syarat-syarat utama untuk memajukan negara. Ketika jalan ini selesai ditempuh, kata al-Mashat, kita akan melihat Yaman yang berbeda. (af/alalam/fars)

DISKUSI: