Partai-partai Lebanon Dukung Serangan Balasan Hizbullah ke Israel

0
428

Beirut,LiputanIslam.com-Komite Koordinator Aliansi Liqa al-Ahzab dalam statemennya mengucapkan selamat kepada Hizbullah atas serangan rudalnya ke Israel, yang merupakan balasan atas agresi terbaru Rezim Zionis ke Lebanon. Aliansi ini menyatakan, balasan itu adalah bukti komitmen Kubu Resistansi untuk melindungi Lebanon dari agresi-agresi Israel.

Seraya menyinggung ypaya sebagian konspirator untuk menyeret Kubu Resistansi ke perang saudara, Aliansi ini dalam statemennya menyatakan,”Kewaspadaan Resistansi dan pemahamannya di dalam Lebanon, juga keberaniannya dalam menghadapi Musuh Zionis, telah mengubah Resistansi sebagai pemenang di hadapan musuh serta faktor tangguh dalam melindungi rakyat dan tanah airnya.”

“Balasan Resistansi terhadap agresi Israel adalah tindakan legal dan sah. Resistansi membela kedaulatan (Lebanon) dan mencegah upaya musuh untuk memaksakan perimbangan baru yang menguntungkan dirinya.”

Aliansi Liqa al-Ahzab melanjutkan, segala bentuk agresi terhadap bangsa, tanah, perairan, dan minyak Lebanon akan mendapat balasan tegas. Kubu Resistansi juga akan langgeng dan menang, sementara para penjajah akan binasa.

Dalam statemennya, Hizbullah menyatakan bahwa pada hari Jumat pukul 11.15 waktu setempat, Satuan Syahid Ali Muhsin Kamil  dan Syahid Muhammad Qasim Tahan telah menembakkan puluhan roket 122 milimeter ke kawasan-kawasan terbuka di sekitar pangkalan Israel di ladang-ladang Shebaa.

Hizbullah menegaskan, serangan roket itu adalah balasan terhadap serangan Rezim Zionis ke selatan Lebanon baru-baru ini. (af/alalam)

Baca Juga:

Hizbullah Serang Pangkalan Israel dengan Puluhan Roket

Terkejut oleh Balasan Hizbullah, Israel Ketar-Ketir Minta AS Cegah Perang

DISKUSI: