Partai Musuh Hizbullah Dukung Impor Minyak dari Iran

0
218

Beirut,LiputanIslam.com-Ketua Partai al-Quwwat al-Lubnaniyah, Samir Geagea pada Rabu (27/7) meminta Lebanon menerima usulan Sekjen Hizbullah untuk mendatangkan bahan bakar dari Iran.

“Saya pikir Pemerintah harus menyetujui usulan Sayyid Hasan Nasrallah untuk mendatangkan bahan bakar Iran secara gratis demi mengaktifkan stasiun-stasiun pembangkit energi di Lebanon,” cuit Geagea di akun Twitter-nya.

Geagea, yang sebenarnya adalah salah satu penentang keras Hizbullah, menambahkan, ”Bukan karena saya percaya bahwa hal ini bisa dilakukan, namun supaya kita tidak membuat rakyat Lebanon harus mendengar isu-isu bohong tak berdasar.”

“Kita semua ingat apa yang terjadi dalam masalah bahan bakar, yang tuntas dengan dua atau tiga kapal (pembawa bahan bakar). Ongkosnya sudah dibayarkan dan bahan bakar sampai ke tangan rakyat. Kecuali sedikit bantuan yang tercakup sebagian lembaga-lembaga sosial, sama seperti bantuan-bantuan lain yang dilakukan yayasan-yayasan kemanusiaan,” pungkasnya.

Sayyid Nasrallah dalam wawancara terbarunya dengan al-Mayadeen mengatakan, ”Terkait minyak, ini bukan problem kita, tapi problem utamanya adalah Pemerintah Lebanon. Saya siap mengimpor bahan bakar dari Iran, dengan syarat Pemerintah Lebanon menyetujuinya.”

“Namun tak satu pun orang di Lebanon yang berani melakukannya, sebab mereka takut keluarga mereka dijatuhi sanksi oleh AS. Saat ini, mungkin korporasi-korporasi Rusia dan Iran siap bekerja sama dengan Lebanon, tapi Pemerintah Lebanon tak punya nyali,” tandasnya. (af/fars)

DISKUSI: