Orang Saudi Disebut Lebih Takut kepada Penguasa daripada Allah

0
51

Riyadh,LiputanIslam.com-Vonis hukuman penjara 15 tahun yang dijatuhkan pengadilan Saudi atas dokter Tunisia masih terus mendapat kritik pedas. Vonis ini dijatuhkan kepada Mahdiyeh Marzouqi karena ia me-like tweet tentang Hizbullah Lebanon.

Mahdiyeh ditahan di Saudi sejak tahun 2020. Saudarinya, Layla Marzouqi, mengatakan bahwa Mahdiyeh pada musim panas 2020 me-repost sebuah tweet tentang diadakannya unjuk rasa dukungan untuk Hizbullah di Tunisia. Hal inilah yang membuatnya ditangkap aparat Saudi.

Saleh al-Azraq, jurnalis dan presenter Tunisia yang bermukim di London juga turut mengkritik pedas keputusan tersebut. Dalam program stasiun televisi Inggris, al-Hiwar, presenter ini berkata kepada para pejabat Saudi,”Bagaimana mungkin dokter yang telah menghabiskan usianya selama 15 tahun untuk mengabdi kepada kalian, dijatuhi hukuman 15 tahun penjara hanya karena me-like sebuah postingan tentang Hizbullah?”

“Jika saya diberi segunung emas  sekalipun, saya tidak akan pergi ke Saudi!”imbuh al-Azraq.

Dalam acara yang dipandu al-Azraq, ia berdebat dengan seorang Saudi yang membela vonis atas Mahdiyeh dan sistem hukum di Saudi. Al-Azraq berkata kepadanya,”Anda tidak mampu mengecam kezaliman dan kebatilan, karena Anda lebih takut kepada penguasa Saudi daripada Allah!” (af/alalam)

DISKUSI: