Operasi Berani Syahid, Cara Palestina Tanggapi Kemenangan Netanyahu

0
302

Gaza,LiputanIslam.com-Kian meluasnya aksi-aksi perlawanan Palestina terhadap Israel dibahas oleh harian Rai al-Youm. Harian transregional ini menulis, terpilihnya kembali Benyamin Netanyahu sebagai PM Israel tak akan dibiarkan orang-orang Palestina “tanpa perayaan” begitu saja. Untuk itu, dengan cara mereka tersendiri, orang-orang Palestina mengirim ucapan selamat kepada Netanyahu.

Media-media Palestina pada Selasa (15/11)kemarin mengabarkan, sebuah operasi berani syahid yang dilakukan pemuda Palestina menewaskan 3 orang Zionis di distrik Ariel di Tepi Barat.

Laporan Rai al-Youm menyebutkan, dalam beberapa hari terakhir Tepi Barat menjadi saksi operasi-operasi perlawanan dan konfrontasi militer terhadap Tentara Zionis. Namun apa yang terjadi pada Selasa kemarin lebih berkesan dan berpengaruh, hingga forum-forum Israel menyebutnya sebagai “hari berat yang menyakitkan.”

Rai al-Youm menyatakan, operasi yang dilakukan Muhammad Shawf ini adalah pukulan baru kepada aparat keamanan Israel, yang melihat diri mereka tak bisa berbuat apa-apa dalam menghadapi operasi-operasi semacam ini. Operasi berani syahid ini dilakukan hanya sehari setelah Tentara Israel memecat tiga perwiranya, lantaran dianggap gagal membendung operasi Uday al-Tamimi di pos pemeriksaan Shafaat beberapa waktu lalu.

Ketua Dewan Pemukiman Israel di utara Gaza, Yossi Dagan menanggapi operasi kemarin dengan mengatakan,”Serangan ini terjadi karena Pemerintah saat ini tidak memiliki kekuatan preventif. Pemerintah mendatang harus bertindak sebagai sebuah Pemerintahan Nasional dan mengubah perimbangan. Namun perubahan perimbangan oleh Pemerintah Israel juga tidak akan menghentikan serangan-serangan ini.” (af/fars)

DISKUSI: