Netanyahu Kritik Pidato Lapid di PBB ‘Penuh Kelemahan dan Kegagalan’

0
216

TelAviv,LiputanIslam.com-Mantan PM Israel Benyamin Netanyahu menyebut pidato PM Israel Yair Lapid di PBB “penuh dengan kelemahan, kegagalan, dan ketundukan.”

Netanyahu mengkritik ancaman yang dilontarkan Lapid terhadap program nuklir Iran saat berpidato di PBB. Menurut Netanyahu, Lapid membahayakan masa depan kita dan esensi Israel, baik terkait isu Palestina atau Iran.

“Iran menuju kesepakatan nuklir dan membahayakan esensi Israel, sementara Lapid tidak melakukan apa pun,”kata Netanyahu.

Sementara itu, Jubir Kemenlu Iran, Naser Kanani melalui cuitannya merespons pernyataan Lapid, yang disampaikannya dalam Sidang Umum ke-77 PBB di New York.

“PM Rezim Teroris nomor satu dunia meniru para pendahulu pecundangnya. Ia menggunakan podium Sidang Umum PBB untuk menebar kebencian dan ancaman terhadap bangsa Iran. Ini adalah cara lazim mereka untuk mengancam dan memeras dunia,”cuit Kanani.

“Iran telah membuktikan bahwa ia tidak akan berlamban-lamban dalam memberikan balasan mengerikan jika menjadi sasaran agresi,”imbuhnya.

Lapid dalam pidatonya di PBB Kamis lalu mengatakan,” “Jika Rezim Iran mendapatkan senjata nuklir, ia akan menggunakannya. Satu-satunya cara untuk mencegah Iran mendapatkan senjata nuklir adalah menempatkan ancaman militer kredibel di atas meja. Setelah itu, melakukan perundingan untuk sebuah kesepakatan yang lebih lama dan kuat.” (af/alalam)

DISKUSI: