Mufti Mesir: Teknologi 5G Picu Pandemi Corona!

0
847

Kairo,LiputanIslam.com-Dilansir CNN, teori-teori konspirasi terkait munculnya virus Corona terus bergulir. Ali Jumuah, mantan mufti Mesir, baru-baru ini mengklaim adanya kaitan antara Corona dengan teknologi 5G telepon seluler. Klaim ini tak pelak memicu tanggapan luas dari netizen negara tersebut.

Ceritanya, Syekh Jumuah dalam salah satu acara televisi yang disiarkan jaringan satelit setempat mengatakan,”Pengiriman ribuan satelit untuk meluncurkan teknologi 5G telah memenuhi angkasa dengan virus Corona, sebab hal ini menyebabkan perubahan pada bentuk elektromagnetis Bumi.”

Padahal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menegaskan, virus-virus tidak bisa menular melalui gelombang radio atau jaringan telepon seluler. WHO juga menyatakan, virus Corona terdapat di banyak negara yang masih belum memiliki teknologi 5G.

Sebuah situs Arab yang aktivitasnya adalah melawan hoaks, turut menanggapi klaim mantan mufti Mesir tersebut. Menurut situs itu, teknologi telepon seluler (seperti 5G) tidak menggunakan satelit untuk memindahkan data. Yang digunakan adalah kabel-kabel fiber optik yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih ekonomis.(af/yjc)

Baca Juga:

Dokter Muslim Inggris Gugur di Garis Terdepan Perangi Corona

Lembaga Fatwa Mesir Kecam Anjuran Klenik Pengobatan Covid-19 dengan Menggunakan Al-Quran

 

DISKUSI: